Senin, 23 April 2018

Semarak Peringatan Isra Miraj dan Kartini's Day



Dalam suatu postingan di dalam suatu blog isra miraj diartikan sebagai perjalanan malam hari Rasulullah Nabi Muhammad Saw dari Masjidil Haram (Mekah) ke Masjidil Al Aqsa (Yerusalem-Palestina/Israel), kemudian dilanjutkan menuju langit ke Sidratul Muntaha dengan tujuan menerima wahyu Allah Swt. Suatu kejadian yang sangat luar biasa terjadi pada diri Rosululloh dalam mendapatkan wahyu. Tujuan utama dari isra miraj ini ialah perintah untuk melaksanakan shalat lima waktu sehari-semalam.
Suatu perintah untuk melaksanakan shalat ini sebenarnya tidak langsung menjadi lima waktu, melainkan dari lima puluh waktu dalam sehari semalam tetapi karena permintaan dari para nabi Allah yang lain untuk mengurangi jumlah waktu pelaksaanya. Hal tersebut terjadi karena para pengikut nabi Muhammad yang lemah sehingga kita tidak mampu untuk melaksankannya.
Saat Nabi Muhammad melakukan isra miraj ini, Rosulullah menemui beberapa kejadian yang aneh di setiap langit. Mulai dari langit kesatu sampai langit ketuju. 
Hal tersebut bisa dibuka pada linkhttps://www.shalawatislami.com/2017/04/pengertian-isra-miraj-nabi-muhammad-dan.html.
Pada peringatan Isra miraj dan Kartini's day ini, para peserta didik dan staf sekolah ikut serta memeriahkan acara tersebut dengan memakai baju daerah Indonesia. 
Sangat nampak kesenangan siswa siswi mengikuti acara tersebut dengan memenangkan hadiah atas busana atau kostum terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar